Keajaiban Dunia Dalam Kehidupan

Keajaiban Dunia Dalam Kehidupan

Di suatu sekolah dasar, para murid sekolah tersebut sedang mempelajari pelajaran Geografi mengenai 7 Keajaiban Dunia. Sebelum memasuki materi mengenai 7 Keajaiban Dunia, setiap murid diwajibkan oleh sang guru untuk menuliskan 7 Keajaiban Dunia yang selama ini telah mereka ketahui.
Semua murid pun langsung menuliskan 7 Keajaiban Dunia yang ada di dalam benak mereka dan ternyata setelah sang guru berkeliling untuk memperhatikan jawaban muridnya satu persatu, sebagian besar jawaban dari 7 Keajaiban Dunia adalah berikut :

  1. Piramida
  2. Taj Mahal
  3. Tembok Besar Cina
  4. Menara Pisa
  5. Kuil Angkor
  6. Menara Eiffel
  7. Kuil Parthenon

Ketika semua murid sedang mengumpulkan kertas jawabannya satu persatu, sang guru memperhatikan ada seorang murid, seorang gadis yang lugu dan pendiam, yang belum mengumpulkan kertas jawabannya.
Lalu sang guru pun bertanya kepada gadis tersebut apakah dia memiliki kesulitan dalam menuliskan jawaban dari 7 Keajaiban Dunia tersebut.

Gadis lugu dan pendiam itu pun menjawab,
"Ya, sedikit sulit...Aku tidak bisa memilih dan memastikan karena menurutku begitu banyak keajaiban di dunia ini...sementara aku hanya boleh menuliskan 7 buah saja"

Sang guru berkata,
"Hmmm...kalau begitu katakan pada kami apa saja keajaiban yang ada di benakmu nak...dan mungkin kami bisa membantumu untuk memilihnya..."

Gadis itu ragu sejenak...
Kemudian mulai membaca,
"Saya pikir... Tujuh Keajaiban Dunia itu adalah...

  1. Dapat Melihat...
  2. Dapat Mendengar...
  3. Dapat Menyentuh...
  4. Dapat Menyayangi...

Dia ragu lagi sebentar...
Kemudian melanjutkan membaca lagi,

      5.  Dapat Merasakan...
      6.  Dapat Tertawa...
      7.  Dan...Dapat Mencintai...

Ruang kelas tersebut hening seketika...

Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada hasil karya manusia dan menyebutnya sebagai "Keajaiban". Sementara kita melihat semua yang Tuhan telah berikan untuk kita yang kita gunakan untuk membuat hasil karya tersebut dan kita hanya menyebutnya sebagai "Biasa".

Semoga anda lebih mensyukuri hidup anda karena anda sendirilah salah satu dari Keajaiban di dunia ni ^^

0 comments on Keajaiban Dunia Dalam Kehidupan :

Post a Comment