Fakta Jalan Tol Cipularang KM 90-97

Fakta Jalan Tol Cipularang KM 90-97...

Broadcast Message Dari Grup Offroader
Rekan-rekan Offroader maupun rekan-rekan sekalian yang akan berkendara melewati Jalan Tol Cipularang KM 90-97, berdasarkan pengalaman pribadi dan berita kecelakaan Saiful Jamil kemarin. Mohon rekan-rekan sangat berhati-hati di Jalan Tol Cipularang KM 90-97, begitupun sebaliknya di KM 97-90.

Kalau diperhatikan kontur jalan di KM 90-97 Tol Cipularang posisi handling mobil  (SEDAN/SUV dan MPV) cenderung jadi berubah drastis, entah karena aerodynamic atau kondisi wind landscape. Kendaraan
tanpa dilengkapi fitur stabilizer (penyeimbang) yang kebanyakan dari merk pabrikan Jepang dan Korea bawaannya seperti mau understeer dan oversteer (Kecepatan rata-rata 80-100 km/jam).

Rekan senior Offroader menduga bahwa pada saat kecepatan tinggi dengan sudut jalan menurun 30 derajat, hampir semua mobil mengalami pergeseran center of gravitation. Sehingga oleng dan kehilangan keseimbangan. Itulah pentingnya fitur ESP (Electronic Stabilizer Perform) ada di setiap kendaraan (sayangnya cuma merk pabrikan Eropa dan Amerika yang sudah dilengkapi  fitur ESP ini).

Alangkah baiknya rekan-rekan angkat gas (menurunkan kecepatan) di KM 90-97 begitupun sebaliknya di KM 97-90 Tol Cipularang dengan kecepatan rata-rata 50-60 km/jam sehingga mobil dapat dikendalikan dengan lebih baik (lebih baik lagi apabila kendaraan berada di jalur tengah).

Tolong disebarkan ke yang lainnya, sehingga siapapun yang akan melintasi Jalan Tol Cipularang KM 90-97 maupun sebaliknya di KM 97-90 dapat lebih waspada dan berhati-hati, dengan begitu kejadian yang tidak diinginkan pun dapat di minimalisir.

0 comments on Fakta Jalan Tol Cipularang KM 90-97 :

Post a Comment