BlackBerry Messenger 6 Terbaru


Research In motion (RIM) memenuhi janjinya mengintegrasikan platform jejaring sosial di BlackBerry Messenger. Ini membuat sejumlah aplikasi pihak ketiga bisa dilengkapi dengan fitur BlackBerry Messenger. Hal ini lah yang dibawa versi terbaru BlackBerry Messenger 6 (BBM 6)

BBM 6 telah menjalin hubungan kerja sama bersama para pengembang untuk menyediakan fasilitas "BBM connected". Lewat fasilitas ini pengguna aplikasi tertentu bisa dengan mudah saling terhubung dengan orang lain via BBM. Misalnya sebuah game yang telah mendukung BBM Connected, dapat mengundang teman di BBM untuk bermain game bersama. Mereka juga bisa melakukan chatting langsung di dalam game tersebut.
Beberapa aplikasi yang sudah mendukung BBM 6 antara lain Foursquare, Huffington Post, Wikitude, Telemap, PowPow. Dari Indonesia, aplikasi lokal juga tak ketinggalan seperti Bouncity, Koprol, serta Menoo, Gamemachi, dan MiMoMachi dari Elasitas.

"BBM 6 menandai dimulainya era pengalaman sosial yang tak terbatas bagi para pengguna smartphone BlackBerry," kata Alistair Mitchell, VP, BBM Platform & Integrated Services di Research In Motion dalam siaran persnya. Ia mengatakan, hal tersebut juga membuka peluang bagi para pengembang untuk memanfaatkan keunggulan fitur-fitur BBM untuk meningkatkan kapuasan pengguna aplikasinya. Aplikasi BBM 6 mulai tersedia dan sejumlah aplikasi yang sudah mendukung juga sudah tersedia di BlackBerry App World untuk diunduh dengan WiFi smartphone Anda. Software BBM 6 juga dapat diperoleh di situs resmi BlackBerry Indonesia.

Beberapa fitur sosial BBM 6 yang bisa diintegrasikan ke dalam aplikasi antara lain:

1. Berbagi pengalaman : Saat pengguna BlackBerry menemukan aplikasi yang menarik, mereka dapat langsung memberitahukannya kepada teman. Mereka bisa memilih kepada siapa informasi tersebut akan dibagi langsungf dari aplikasi tersebut.

2. Ruang chat BBM di aplikasi : Pengguna dapat menarik semua kontak di BBM ke dalam aplikasi dan memulai perbincangan.

3. Mendapatkan informasi aplikasi dari teman : Pengguan dapat menemukan aplikasi apa saja yang mendukung dari daftar yang dipakai teman dalam profil BBM nya kemudian klik untuk mengunduhnya. Hal ini mempermudah kolaborasi dengan teman.
BlackBerry Messanger yang tadinya hanya aplikasi instant messaging sederhana sekarang menjadi aplikasi instant messenger yang begitu handal dan canggih hingga semua orang ingin mempunyai aplikasi ini.
Setelah BlackBerry Messenger 6 ini, RIM juga telah meluncurkan BlackBerry Social Music Connected, dimana bagi pengguna BB bisa saling berbagi music yang sedang hot atau yang sedang Anda dengar. Untuk lebih detilnya, nantikan artikel penulis berikutnya.

0 comments on BlackBerry Messenger 6 Terbaru :

Post a Comment