Makna Dari Alat Indera Yang Kita Miliki

Makna Dari Alat Indera Yang Kita Miliki

Kita dilahirkan dengan dua mata di depan, karena seharusnya kita melihat yang sedang terjadi dan bukan yang sudah berlalu.

Kita dilahirkan dengan dua telinga, satu kiri  dan satu di kanan sehingga kita dapat mendengar dari dua sisi dan dua arah. Menangkap pujian maupun kritikan, dan mendengar mana yang salah dan mana yang benar.

Kita dilahirkan dengan otak tersembunyi di kepala, sehingga bagaimanapun miskinnya kita, kita tetap kaya, karena tak seorangpun dapat mencuri isi otak kita, yang lebih berharga dari segala permata yang ada.


Kita dilahirkan dengan dua mata, dua telinga namun cukup dengan satu mulut, karena mulut adalah senjata yang paling tajam, yang dapat melukai, memfitnah bahkan membunuh orang. Lebih baik sedikit bicara, tapi lebih banyak mendengar dan melihat.

Kita dilahirkan dengan satu lidah, sehingga apapun yang kita katakan tidak boleh meragukan orang lain, berbelit-belit dan harus sesuai dengan kenyataan yang ada.

Kita dilahirkan dengan kulit yang menutupi seluruh permukaan tubuh, kulit adalah alat peraba sekaligus perasa keadaan sekitar, sehingga kita harus dapat merasakan dengan baik apa yang terjadi di sekitar lingkungan kita dan kita harus dapat merasakan apa yang baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Kita dilahirkan dengan satu hati, yang mengingatkan kita untuk menghargai dan memberikan cinta kasih dari dalam lubuk hati yang paling dalam.

Belajar untuk mencintai dan menikmati untuk dicintai, tetapi jangan pernah mengharapkan orang lain mencintai anda dengan cara dan sebanyak yang sudah anda berikan kepada orang tersebut.

Berikanlah cinta tanpa mengharapkan balasan, maka anda akan menemukan bahwa hidup ini terasa menjadi lebih indah.

0 comments on Makna Dari Alat Indera Yang Kita Miliki :

Post a Comment