Pertolongan Pertama Untuk Penyakit STROKE

Pertolongan Pertama Untuk Penyakit STROKE

Mengenai STROKE ada satu cara yang sangat mudah untuk menolongnya!
Cara ini juga tidak memiliki efek samping!

Orang yang terkena STROKE dapat ditolong dengan cara sebagai berikut:
  1. Yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah jangan gugup atau panik terlebih dahulu.
  2. Orang yang terkena STROKE, pembuluh darah otaknya akan pecah sedikit demi sedikit. Apabila korban berada di tempat kejadian seperti kamar mandi / ruang tidur / ruang tamu dan lain-lain. Jangan dipindah-pindahkan ke tempat lain terlebih dahulu! Karena dengan memindahkan orang tersebut (apalagi sampai jatuh) akan mempercepat pecahnya pembuluh darah orang tersebut.
  3. Yang harus anda lakukan adalah mulailah mengeluarkan darah korban tersebut dengan menggunakan jarum suntik atau jarum jahit yang telah dibakar / disteril, tusuklah di tiap ujung jarinya hingga darahnya keluar (kurang lebih 1-2 tetes darah). Kalau darahnya tidak keluar maka anda harus mengurutnya atau memencet jari-jarinya sampai keluar darah.
  4. Beberapa menit kemudian korban akan sadar. Jika korban mulutnya miring, anda dapat menarik-narik kedua daun telinganya sampai merah. Setelah kedua daun telinganya merah, anda tusuk bagian bawah daun telinga dengan jarum yang steril sampai keluar darah (kurang lebih 1-2 tetes darah).
  5. Setelah korban sadar dan mulutnya sudah kembali seperti biasa, barulah dibawa ke dokter atau rumah sakit. Biasanya orang yang terkena STROKE pembuluh darahnya akan lebih cepat pecah karena goncangan dalam perjalanan ke rumah sakit / dokter. Orang tersebut dapat tidak sadar kembali / pingsan dan biasanya akan menjadi cacat / lumpuh. Oleh sebab itu kita harus melakukan cara diatas sebelum orang yang terkena STROKE dibawa ke rumah sakit / dokter.


Dengan mengeluarkan darah dari jari orang yang terkena STROKE, maka kita sudah dapat menolong orang tersebut dari penyakit STROKE.

Tolong disebarkan kepada semua orang-orang yang belum mengetahuinya...senangnya berbagi ({})

0 comments on Pertolongan Pertama Untuk Penyakit STROKE :

Post a Comment