Cara Membuat Screenshoot Blog Menggunakan Add Ons Firefox


Cara Membuat Screenshoot Blog Menggunakan Add Ons Firefox . Mengambil SS dari sebuah website/blog mungkin hal yang biasa dalam penggunaan internet . Mungkin anda biasa mengambil screen shot web/blog dengan cara klik F11 pada keyboard -> Klik PRTSC SYSRQ --> Klik ctrl + v pada aplikasi photoshop , photoscape maupun paint. Tapi cara itu menurut saya terlalu lama. Oleh karena itu saya akan menginformasikan anda cara mengambil SS menggunakan add ons mozzila firefox , sungguh beruntung sekali anda yang menggunakan browser ini . Berikut adalah add ons yang dapat kita gunakan untuk mengambil Web/Blog :

1. Abduction! 3.0.14  
Untuk menggunakannya Anda tinggal menginstal addon firefox “Abduction! 2.019″ restart lalu buka alamat web atau blog yang akan diambil screenshotnya lalu klik kanan atau klik File pada menu browser dan Save Page as Image simpan pada hard drive komputer Anda jadilah sebuah screenshot.

Pearl merupakan bagian dari extension firefox untuk menyimpan screenshot dari sebuah halaman web dalam bentuk jpg atau png; menyimpan seluruh halaman atau sekedar suatu bagiannya saja dan secara otomatis mengconvert screenshot dalam ukuran yang lebih kecil.

3.Screengrab 0.96.3
Demikian halnya dengan screengrab ini yang merupakan bagian dari plugin firefox dan memungkinkan Anda untuk menyimpan screenshot web/blog terbuka, seluruh halaman, pilihan atau bingkai tertentu.

Sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga Bermanfaat

0 comments on Cara Membuat Screenshoot Blog Menggunakan Add Ons Firefox :

Post a Comment