Kumpulan Software Gratis Untuk Edit Foto

Kumpulan Software Gratis Untuk Edit Foto. Software apa yang kalian gunakan untuk mengedit foto kalian , mungkin kebanyakan memakai Adobe Photoshop ya ? Namun , Adobe Photoshop bukanlah software gratis melaikan software berbayar , karena adanya cracker maka software ini dapat di download secara bebas .

Nah berikut adalah kumpulan aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk edit foto yang dapat kalian gunakan secara bebas .

Kumpulan Free Photo Editor

1.GIMP
GIMP merupakan singkatan dari GNU Image Manipulation Program. Tools ini gratis dan dapat digunakan untuk photo rethoucing dan dapat juga digunakan sebagai paint program sederhana. Foto editor ini dapat digunakan di Mac OS X, windows dan linux. 


2. Paint.NET 
Paint.NET adalah foto editor gratis untuk Windows hampir mirip dengan Photoshop yang memiliki layers, blending modes, special effects, unlimited undo history. 


3. DigiKam 
Program ini adalah aplikasi manajemen foto digital tingkat advance untuk KDE, yang membuat impor dan organizing digital photos menjadi lebih mudah. 


4. Krita 
Krita merupakan program KDE yang lebih fokus dalam membuat sketsa dan lukisan.

5. Pinta 
Pinta adalah program open source image editing untuk Linux yang terinspirasi oleh Paint.NET.

6. Pixia 
Pixia merupakan photo editor English version dari Japanese painting. 


KolourPaint merupakan aplikasi sederhana yang dapat digunakan untuk Painting, Image Manipulation dan Icon Editing. 



8. Tux Paint  Tools ini adalah sebuah program menggambar yang dirancang untuk digunakan anak usia 3 tahun ke atas. Memberikan tampilan yang menarik dan disertai dengan sound effect.


9. Grafx2 
Grafx2 adalah program bitmap 256 colours. GrafX2 mendukung banyak format bitmap seperti png, IFF, bmp, gif.



10. MyPaint 
MyPaint adalah aplikasi open source  untuk lukisan digital. Aplikasi ini lebih memokuskan pada seni dibandingkan tools yang disediakan dalam program tersebut. 



IrfanView merupakan penampil gambar (image viewer) untuk Microsoft Windows yang dapat menampilkan, mengedit, dan mengkonversi file gambar dan memutar video / audio format. 


12.Artweaver Artweaver dapat digunakan oleh pemula maupun profesional dan tersedia dalam 2 versi yaitu Artweaver Plus dan Artweaver Free.

13.Seashore
Seashore merupakan open source editor foto untuk Mac OS X’s Cocoa framework.

14.ChocoFlop 
ChocoFlop memposisikan diri sebagai alternatif ringan untuk alat-alat grafis yang sangat mahal seperti Adobe Photoshop, Corel Painter. Target dari aplikasi ini adalah para pengguna mobile web.


PhotoZoom Pro adalah perangkat lunak untuk memperbesar gambar digital, tersedia untuk OS X dan Windows.


16.Pixen 
Pixen adalah sebuah editor grafis yang inovatif untuk Mac.

17.Photo Pos Pro Photo Editor Photo Pos Pro Photo Editor adalah editor foto gratis yang menawarkan berbagai kemungkinan untuk meningkatkan kualitas dan Image Editing di bidang desain grafis. 

Sekian yang dapat saya sampaikan . Semoga Bermanfaat


0 comments on Kumpulan Software Gratis Untuk Edit Foto :

Post a Comment