Mengenal Lebih Dekat OS BlackBerry 10



BlackBerry 10 . Research in Motion / RIM akhirnya memperkenalkan sistem operasi mereka yang terbaru dengan nama BlackBerry 10 (BB10) dalam ajang blackberry world di Orlando, USA. Lewat CEO RIM Torsten Heins mengatakan bahwa OS terkini memiliki keunggulan dalam aplikasi dan multitasking.

Menurut kompas.com , Ada 3 hal menarik dari BB 10 ini yang berbeda dengan sistem operasi sebelumnya . Yaitu :

1. Smart Virtual Keyboard

BB10 - Keyboard virtual pintar
Jika Anda mengggunakan keyboard ini untuk mengetik kata maka kyeboard dengan cerdas akan bisa memprediksi kira-kira kata apa yang akan Anda ketik. Kata-kata ini akan muncul sebagai perkiraan saja dan akan muncul diatas huruf yang akan Anda ketikkan.
Kata yang ditampilkan akan berbeda untuk setiap waktunya, kadang tiga bahkan lebih kata akan muncul. Dan apabila Anda ingin menggunakan kata ini maka Anda tinggal menariknya ke atas.

2. Berpindah dari satu aplikasi dengan proses yang mulus

BB10 - Berpindah aplikasi dengan cepat
Hal yang amat berbeda dari sitem operasi Blackberry 10 ini adalah Anda tidak harus kembali ke menu utama untuk menjalankan aplikasi yang lain. Para pengguna BB10 in nantinya bisa langsung berpindah ke aplikasi yang lain dengan cepat dengan menggunakan pilihan aplikasi yang akan ditampilkan sebagai window yang ada di samping layar.
Seperti gambar dibawah ini Anda bisa melihat isi inbox email Anda dan sekaligus Anda bisa melihat isi tampilannya berupa file pdf. Jadi Anda tinggal menarik dan menggeser untuk berpindah ke aplikasi yang lainnya.

3. Kamera yang berfungsi sebagai mesin waktu

BB10 - Software kamera mesin waktu
Tak ada yang lebih menjengkelkan jika kita memperoleh hasil foto yang jelek. Misalnya saja saat foto bersama teman, ternyata hasil jepretannya tidak sesuai yang diinginkan yaitu mata yang terpejam lah atau senyum yang kurang maksimal.
Nah dengan software yang ada di BB10, maka Anda tidak perlu menghapus foto itu atau mengambil foto yang baru. Cukup membalikkan waktu untuk memilih mana gambar yang terbaik yang Anda inginkan. Diperkirakan sebelum kita menekan tombol jepret maka si kamera ini sudah mengambil gambar obyek yang akan kita foto.


Sekian yang dapat saya sampaikan . Semoga Bermanfaat

0 comments on Mengenal Lebih Dekat OS BlackBerry 10 :

Post a Comment