Selamat jalan, Morosini! :: Addio a Morosini in Animated Picture


Pescara - Selamat jalan, Morosini! :: Addio a Morosini in Animated Picture. Dunia sepakbola khususnya Italia tengah berduka pasca meninggalnya Piermario Morosini. Pria 25 tahun "berhati emas" itu pergi meninggalkan dunia ini dengan cerita hidupnya yang boleh dibilang menyedihkan.
Morosini, terakhir kali bermain di Livorno dan pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang itu menghembuskan nafas terakhir saat klubnya tengah menghadapi tuan rumah Pescara, Sabtu (14/4/2012) malam WIB.
Saat itu pertandingan memasuki menit ke-31 dan Livorno tengah unggul 2-0, tiba-tiba Morosini terjatuh di lapangan. Seketika petugas medis di stadion itu memberinya pertolongan pertama dan langsung membawanya ke rumah sakit.
Sayang takdir berkata lain dan Morosini harus dipanggil Tuhan dalam perjalanan ke rumah sakit. Eks anggota timnas Italia U-21 itu kemudian divonis mengalami serangan jantung.

Kejadian tragis itu kemudian segera menyebar ke seluruh dunia dan sepakbola pun harus berduka ketika salah satu pelakonnya meninggal saat sedang bertanding. Boleh dibilang tak ada satupun fans sepakbola yang mengenal siapa Morosini sebelum ini.
Morosini lebih banyak malang melintang di klub-klub kecil seperti Vicenza, Reggina, Padova, dan Livorno. Meskipun ia sempat memperkuat Udinese dan Bologna, tapi masa tinggalnya di sana sangatlah singkat. Di level timnas, Morosini hanya sempat memperkuat level U-17, U-18, U-19, U-20 dan U-21.

Kariernya yang terhitung biasa-biasa dengan 141 penampilan dan satu gol, sejak debut profesionalnya tahun 2005, pun setali tiga uang dengan cerita kehidupannya yang sungguh memilukan.
Morosini harus kehilangan ibunya tahun 2001 ketika umurnya 15 tahun, lalu ia menjadi yatim-piatu setelah sang ayah meninggal dua tahun setelahnya. Tak lama adiknya harus meninggal karena insiden bunuh diri. Setelahnya Morosini hidup bertiga dengan kakak laki-laki dan perempuan, yang menderita cacat.

"Dia sangat baik sekali, selalu membantu keluarganya. Dialah Piermario Morosini," tutur eks pelatihnya di akademi Atalanta, Mino Favini, seperti dilansir Football Italia.
"Dia tumbuh bersamaku di Atalanta dan aku melihatnya bermain ketika masih kecil. Dia adalah pribadi fantastis yang selalu ingin menolong siapapun. Dia hidup untuk keluarganya," sambungnya.
"Meskipun ia adalah orang yang sangat tidak beruntung. Ketika masih kecil dia kehilangan kedua orangtuanya, Kedua kakaknya mengalami cacat fisik. Adik laki-lakinya pun bunuh diri dengan melompat dari jendela. Kehidupannya sangatlah tidak beruntung."
"Udinese mengontraknya dari kami dan dia sangat bertalenta. Dia punya karier yang hebat, semua rekannya menghormatinya. Kemana dia pergi, orang-orang memujinya. Dia berhati emas," tuntas Favini.
"Meskipun ia mempunyai banyak masalah keluarga, Moro selalu tersenyum dan tidak pernah ingin masalah itu menganggunya. Seperti itulah saya ingin mengingatnya," tukas eks rekan setimnya di Vicenza, Raffaele Schiavi.

Kejadian Morosini itu pun seakan membuka kembali "luka" dunia sepakbola terkait mereka-mereka yang meninggal di lapangan akibat serangan jantung. Sebelumnya ada Marc-Fivien Foe, Miklos Feher, Serginho, Antonio Puerta dan Phill O'Donnel.
Selamat jalan, Morosini!


Sumber: Detik.com mrp / a2s 

for DP BBM use animated image bellow:
Selamat jalan, Morosini! :: Addio a Morosini in Animated Picture
ukuran:   100x100   pixel
file: 24.8 Kb
speed: 12 frame
format: GIF

for Blackberry user: 
Point to image, click BB button and Save Image
for PC user:
use Right Click and Save Image

Animasi  Addio a Morosini   Bergerak, Animasi bergerak  ucapan, Animasi bergerak  Addio a Morosini, Animasi bergerak Morosini , Animasi bergerak Status  Addio a MorosiniStatus minggu  Addio a Morosini, Status Update   Addio a Morosini, DP BBM   Addio a Morosini 
DP BBM Animasi ini diproduksi oleh: Humor Singkat untuk Display Picture BBM. Kritik, saran serta pemesanan DP BBM gerak silahkan mention ke: Humor Singkat ‏ @HumorSingkat


0 comments on Selamat jalan, Morosini! :: Addio a Morosini in Animated Picture :

Post a Comment