8 Larangan Setelah Makan

8 Larangan Setelah Makan
(Pasti banyak yang gak tau...) : 


1. Hindari Merokok Sesudah Makan
Karena dapat meningkatkan dampak 10x lebih buruk dari merokok biasa.

2. Minum Teh
Kandungan asam pada teh dapat menyebabkan protein dalam makanan yang kita santap menjadi sulit dicerna. Minum teh setelah makan dapat menyebabkan hambatan terhadap penyerapan zat dalam tubuh hingga 80%.



3. Minum Air Dingin
Suhu dingin dalam minuman dapat menyebabkan makanan yang mengandung lemak tidak tercerna dengan baik sehingga lemak yang tertimbun di usus dapat mengakibatkan penyempitan saluran pencernaan yang berujung pada kegemukan.

4. Makan Buah
Mengkonsumsi buah sesudah makan dapat membuat perut menjadi kembung karena dipenuhi udara. Berikan jeda 1-2 jam setelah makan.

5. Mengendurkan Ikat Pinggang
Ketika kekenyangan biasa kita akan mengendurkan ikat pinggang, padahal kebiasaan ini dapat menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

6. Berjalan-Jalan
Berjalan akan menyebabkan nutrisi tidak dapat diserap dengan baik oleh sistem pencernaan, apalagi lari-lari bisa muntah.

7. Mandi
Yang punya kebiasaan mandi setelah makan dapat melemahkan sistem pencernaan di perut karena mandi setelah makan akan menaikkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah di sekitar perut akan terus berkurang.

8 Langsung Tidur
Tidur sesudah makan akan membuat makanan tidak dapat dicerna dengan baik. Akibatnya, usus mengalami kembung dan terjadi peradangan.

0 comments on 8 Larangan Setelah Makan :

Post a Comment