Cucilah Bagian Atas Kaleng Minuman Atau Gunakanlah Sedotan

Cucilah Bagian Atas Kaleng Minuman Atau Gunakanlah Sedotan Untuk Meminum Minuman Kaleng!

Tolong jangan dihapus pesan ini sebelum meneruskan pada yang lain...
Serius! 
Kejadian ini baru saja terjadi di Durban Utara.

Seorang wanita pergi berperahu dan membawa beberapa kaleng coke yang disimpan di lemari pendingin perahu miliknya. Keesokan harinya, ia dibawa ke rumah sakit dan ditempatkan di ruang Intensive Care Unit (kalau di Unit Gawat Darurat). Keesokan harinya lagi wanita tersebut meninggal. Hasil otopsi menyimpulkan
ia terkena Leptospirosis. Hal ini diketahui pada kaleng minuman yang diminumnya, tanpa menggunakan gelas.

Hasil tes menunjukkan kaleng tersebut telah terinfeksi urin tikus yang sudah mengering ( urin Leptospirosis) yang mengandung zat beracun dan sangat mematikan! Oleh sebab itu dokter dari rumah sakit tersebut menganjurkan untuk mencuci bagian atas semua kaleng minuman secara merata sebelum anda meminumnya. Bila anda malas untuk mencucinya, anda dapat menggunakan sedotan sehingga dapat menghindari kontak langsung bagian atas kaleng minuman dengan mulut anda.

Kaleng biasanya disimpan di dalam gudang dan langsung diantarkan ke toko-toko tanpa dibersihkan. Sebuah penelitian di SLT menunjukkan bahwa bagian atas dari semua kaleng minuman lebih terkontaminasi (penuh kuman dan bakteri) dibandingkan toilet umum.

Jadi cucilah dengan air bersih sebelum anda meminum langsung dari minuman kaleng untuk menghindari segala jenis penyakit yang disebabkan karena kuman dan bakteri atau anda pun dapat menggunakan sedotan yang anda beli dan miliki sendiri sehingga semua minuman yang anda minum menjadi lebih higienis. ({})

0 comments on Cucilah Bagian Atas Kaleng Minuman Atau Gunakanlah Sedotan :

Post a Comment