Ketahuan Nyontek

Orang tua si Tino dipanggil Kepala Sekolah karena anaknya sering kali menyontek kertas ujian milik si Rahmat, teman duduk sebelahnya...Orang tua Tino merasa tidak senang karena anaknya dituduh seperti itu, lalu dia pun berdebat dengan Kepala Sekolah tersebut.

Orang Tua Tino : Apa buktinya kalau anak saya nyontek...?

Kepala Sekolah : Salah satu buktinya yah ini, pada waktu ujian sejarah.
Pertanyaan No. 1 "Siapa pengarang buku Habis Gelap Terbitlah Terang?"
si Rahmat jawab "R.A. Kartini", si Tino juga jawab "R.A. Kartini".


Orang Tua Tino : Lha, jawaban kan bisa saja sama karena si Tino kan belajar sebelum ulangan!

Kepala Sekolah : Ya, mungkin saja sama. Tapi coba donk Ibu lihat pertanyaan selanjutnya...
Pertanyaan No. 2 "Dimana R.A. Kartini dilahirkan?"
si Rahmat jawab di Jepara", si Tino juga jawab "di Jepara".

Orang Tua Tino : Lho apanya yang aneh? itu sih memang kebetulan dia jawab. Bapak tidak cukup bukti untuk menyatakan anak saya nyontek! Bisa saja malah si Rahmat yang nyontek pekerjaan anak saya.

Kepala Sekolah : Ibu betul, bisa saja itu kebetulan, tapi coba donk Ibu lihat pertanyaan selanjutnya lagi...
Pertanyaan No. 3 "Tahun berapa terjadi perang Diponegoro...?"
si Rahmat menjawab "GUE NGGA TAU...", si Tino menjawab "APALAGI GUE!!!"

X_X  =))

0 comments on Ketahuan Nyontek :

Post a Comment