10 tips memilih tablet murah berkualitas

10 tips memilih tablet murah berkualitas, untuk memilih tablet yang saat ini bermacamaneka ragam baik tipe maupun merek, baik lokal maupun impor, semua harus jeli dan jangan sampai anda membeli tablet hanya karena tampilanya saja, anda akan menyesal karena tidak sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan dalam mengunagan gadget ini. dari beberapa pengalam orang lain saat membeli kita harus belajar menganalisa karena memnag tidak dapat dipungkiri banyaknya ragam tablet terbaru, tarus saja satu vendor lokal yang cukup terkenal advan misalnya. berapa tipe tablet yang advan keluarkan, banyak sekali mulai dari harga yang dibawah satu juta hingga yang diatas dua juta.

 10 tips memilih tablet murah berkualitas ditahun 2013, dapat anda gunakan acuan sebelum anda memilih tablet terbaru agar anda tidak menyesal karena memilih tablet tidak sesuai harapan anda. merangkum dari hasil pencarian memang tidak sedikit orang yang hanya membeli saja tanpa berfikir panjang apa kegunaan dan keunggulan tablet yang telah dia beli. oke baiklah tidak usah panjang lebar tips yang akan kami sampiakan lebih kepada pengajuran membeli tablet sesuai dengan kebutuhan anda saat ini.  



10 tips memilih tablet murah berkualitas lengkap akan memberikan sedikit gambaran saja meskipun sudah banyak web dan blog yang menyajikan spesifikasi dan rieviewnya tetapi tidak ada salahnya jika akan membeli tablet baru anda melihat dan menyimak 10 tips berikut ini 

1. Display

Saat ini banyak tablet generik asal China yang menawarkan fitur capacitive display yang serupa dengan tablet di pasaran pada layarnya. Ingat! Teknologi capacitive itu menjadi pondasi dasar sensitivitas layar ketika disentuh. Jika setiap sentuhan dan sapuan jari direspon dengan lambat, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk membeli tablet tersebut. apalalagi saat anda ingin mengunakan tablet sebagai teman mendesain maka cari yang sensitivitasnya tinggi.   

2. Kamera
ketika anda akan mengunakan tablet untuk teman berpetualang mencari informasi dan teman mengabadikan momen, sebaiknaya anda memilih tablet dengan resolusi kamera yang tinggi diatas 3Mp untuk mendapatkan gambar yang lebih tajam.
 
3. Resolusi Layar
Untuk tablet berukuran 7 inch sebaiknya kamu memilih yang beresolusi 1.024 x 768 untuk tampilan gambar yang lebih jelas. Sementara untuk tablet dengan resolusi 800 x 480 saat ini sudah tidak memadai untuk kenikmatan mata, sekalipun dalam layar smartphone yang lebih kecil.

4. Kekuatan Performa

Jika ada tablet yang menawarkan performa prosesor di bawah 1 GHz, sebaiknya urungkan niat kamu untuk memilikinya. Pasalnya, beberapa aplikasi Android saat ini sudah sangat 'rakus' tenaga. Untuk RAM saja, setidaknya sebuah tablet itu harus memiliki dapur pacu 1GB untuk bisa berjalan di OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jika tidak, performa tablet akan 'terseok-seok' ketika digunakan.
bahkan anda tidak akan bisa mengunakan multitask karena prosesor dibawah 1Ghz akan sering hang jika tetap menunakan multitask saaat berinternet. demikian juga ketika anda ingin memnggunakan tablet untuk bermain maka cari yang memiliki RAM besar minim 512, Prosesor Min 1 Ghz, karena memerlukan kecepatan dan ruang proses yang cukup untuk menjalankan aplikasi besar terutama games

5. Sistem Operasi
sistem operasi yang umum digunakan untuk tablet murah adalah android karena operasi sistem dengan android gratis. jangan salah anda memilih tablet dan hanya mementingkan tipe OS Android terbaru, seperti yang sudah dikatakan ketika RAM dan Prosesor anda tidak mumpuni dan anda ngotot mengunakan OS ICS maka tablet anda akan terseok2, sebaiknya anda gunakan android GB(ginggerbread) karena lebih stabil, lebih cepat, tidak boros batrei

6. Ketersediaan Update
Jika memungkinkan, pastikan tablet yang akan kamu beli memiliki ketersediaan update di masa mendatang. Dengan begitu, kamu tidak akan stuck dengan jenis OS tertentu selama menggunakannya. ketika frimware anda tidak atau belum update banyak halangan yang anda dapati, seperti konektifitas bluetooth terganggu, wifi tidak bisa dipakai, kamera depan kadang tidak terdeteksi itu beberapa masalah yang sering muncul ketika belum update frimware


7. Konektivitas

Demi memangkas harga jual, banyak tablet di pasaran meniadakan fitur koneksi 3G dan hanya mengandalkan WiFi. Bahkan, vendor sekelas Apple pun memberlakukannya di varian iPad. Hal ini dikembalikan lagi kepada kebutuhan kamu, apakah selamanya ingin bergantung kepada jaringan hotspot sekitar atau leluasa dengan jaringan 3G operator. untuk anda yang ingin mengunakan tablet sebagai teman berselancar dengan dunia maya sebaiknya anda memilih yang memiliki 3G karena tidak semua tempat ada Wifi

8. Purna Jual

Semurah apapun harganya, kamu tentu tidak ingin hal-hal buruk terjadi dengan tablet yang kamu beli di masa mendatang, bukan? Untuk menenangkan hati, sebaiknya pilih tablet yang memiliki jaringan purna jual yang bisa dipertanggungjawabkan. Diteliti pula sejauh mana vendor akan memberikan pergantian terhadap kerusakan tablet yang dibuatnya.

9. Garansi
jangan lupa perhatikan garansi yang diberikan kepada anda, ada banyak tablet baru yang hanya memberikan garansi 6 bulan bahkan hanya 3 atau 1 bulan. tetapi ada juga yang menggunakan garansi hingga 3 tahun (tablet Treq), dan kebanyakan umumnya memberikan garansi selama 1 tahun service dan sparepart.   

10. Harga 
tentunya yang paling berkaitan dengan judul adalah mengenai harga, karena tablet murah adalah tablet yang memiliki harga terendah. tetapi aspek yang harus anda perhatikan adalah pilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan anda, walaupun harga sedikit lebih mahal tetapi memiliki kecepatan, dan performa tinggi serta kualitas yang bagus.

kesimpulan : jika anda ingin mengunakan tablet untuk gamers maka anda pilih tablet yang memiliki RAM dan Prosesor Cepat. jika anda inginmengunakan tablet untuk telphone dan internet gunakan tablet yang ada jaringan 3G atau 3.5Gnya serta memiliki prosesor minimal 1 Ghz. jika anda ingin membeli tablet untuk menulis maka cari tablet yang harganya paling murah disertai keyboard dan memiliki garansi lama tidak perlu ram besar atau prosesor cepat. demikian informasi yang dapat kami sampikan terimakasih atas kunjugan anda. 

0 comments on 10 tips memilih tablet murah berkualitas :

Post a Comment