tips mempercepat tablet android terbaru

tips mempercepat tablet android terbaru, ada banyak cara untuk mempercepat kinerja dan speed dari tablet android anda. beragam cara pun ditawarkan dalam situs situ online android maupun forum android, mulai dari cara mempercepat Android secara simple, berbelit-belit, dan bikin ubanan. oke tidak usah  bingung bingung ane akan merangkumkan ada beberapa cara mempercepat android jadi anda jangan khawatir jik anda tidak bisa mengutak atik tablet anda ada juga jurus ampuhnya tenang simak aja disini.

tips mempercepat tablet android terbaru, seperti hanla komputer anda, tablet juga berjalan dengan sitem operasi bedanya sistem operasi di kompi anda biasa mengunakan sistem operasi windows atau linux, sedangkan saat in anda mengunakan tablet android. nah persamaan tersebut bisa menjadi sumber untuk mengotak atik bagi yang suka otak atik kompi untuk mempercepat kinerjanya. karena mengunakan sistem operasi tentunya tidak jarang karena suatu hal mungkin terlalu banyak sampah, terlalu banyak aplikasi, terkena virus dan lain lain menyebabkan loading atau kinerja tablet android anda menjadi lambat. oke langsung saja disimak berikut ini tips tips mempercepat kinerja tablet android anda.   


Ada 3 cara untuk mempercepat kinerja Android, pertama cara dasar dan advance, dan cara super simple yaitu dengan aplikasi. Okay, kita mulai dari cara yang paling mudah yaitu dasar.

optimasi home screen

Ketika kamu menampilkan banyak widgets dan live wallpapers di home screens , secara tidak langsung itu akan meperberat kinerja Android. Memang untuk perangkat terbaru widgets tidak terlalu membuat lambat tapi sebaiknya meringankan kerja prosesor dan RAM.

mematikan & mengUninstall Aplikasi yang tak berguna
saat anda menjalankan sebuah aplikasi dan biasanya kita lupa close aplikasi tersebut secara keseluruhan, padahal aplikasi tersebut masih tersimpan dalam RAM dan akan memakan juga kinerja prosesor. Nah kamu harus mematikan aplikasi tersebut supaya kinerja prosesor menjadi enteng. Ada aplikasi layaknya task manager yaitu Watchdog Task Manager.

Install Browser

Jika kamu memiliki ponsel Android yang mentok di versi Gingerbread, karena browser di Gingerbread sudah lama tidak terupdate maka solusinya menginstall browser baru yang tersedia di Googleplay. Banyak pilihan browser yang bisa kamu install seperti Google Chrome, Firefox, Operamini . Sebenarnya bukan hanya untuk versi Gingerbread saja, di atas versi itu boleh menginstall browser sesuai kebutuhannya. Intinya sama sama meningkatkan kecepatan berselancar di Internet.

level advance
Nah, bagi kamu yang sudah paham banget sama jeroan Android atau kamu dari basic naik level ke advance(yang pasti kamu sudah mengenal sekali Android OS) bisa mencoba cara advance ini.

Overclock Perangkat Android mu

Seperti halnya komputer desktop atau laptop, kamu juga bisa overclock perangkat android untuk meningkatkan kecepatan. Sebelum kamu melakukan overclocking, android harus di rooting terlebih dahulu. Nah, ada aplikasi bagus untuk overclocking CPU perangkat Android mu, dengan SetCPU app. Perhatian overclocking cpu membuat cpu tersebut bekerja lebih cepat sehingga akan menimbulkan panas yang lebih dan akan memboroskan bateray.

Install Custom ROMs
Sebuah sistem melakukan update karena memperbaiki kecacatan versi sebelumnya. Nah, pasti Android 4.1 Jelly Bean lebih baik dari pada Gingerbread. Tetapi tidak semua ponsel Android dapat update official, atau jika kamu tak sabaran menunggu giliran , bisa dengan cara menginstall custom ROM. Salah satu custom ROM popular adalah CyanogenMod.

Manage Autostart Programs
ketika anda sudah melakukan rooting kepada perangkat Android mu, kamu bisa menggunakan aplikasi sepertiAutostarts untuk mengatur aplikasi mana yang akan berjalan secara otomatis. Dengan begitu akan mempercepat proses booting.


ketiga cara super gambang tanpa berbelit belit. cara paling gampang adalah dengan android speed boster 1.49, dengan aplikasi ini RAM anda akan di seterilkan sehingga keleluasaan diatangan anda he2 wus wus bablas angine


 ini ada juga gan tambahan reverensi untuk dibaca sebagai tambahan

Berikut adalah cara Cara mempercepat kinerja android yang lemot:
  1. Install Aplikasi Defrag Pro secara resmi dari Google Play. Banyak pihak mereferensikan aplikasi ini untuk mempercepat kinerja Android.
  2. Upgrade Android versi terbaru. Dengan melakukan upgrade secara rutin, fitur-fitur yang lebih canggih tentu akan mempercepat kinerja Android Anda.
  3. Cobalah Untuk Overclock Android Anda. Tidak hanya PC yang dapat di overclock, smartphone pun juga bisa diperlakukan demikian. Belajarlah untuk melakukan setting overclock sederhana untuk mempercepat kinerja Android Anda.
demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info mengenai tips mempercepat tablet android terbaru  semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat mempercepat speed dan kinerja tablet android kesayangan anda. terimakasih telah mengunjugi  blog kami harga tablet terbaru dan nantikan update selanjutnya

0 comments on tips mempercepat tablet android terbaru :

Post a Comment