Blackberry Messenger BBM Lemot

Blackberry Messenger BBM Lemot
Blackberry Messenger BBM Lemot
Pasti semua pengguna Blackeberry Messenger (BBM) pernah mengalami masalah seperti ini. Pasti kalian akan kesal ketika pesan yang kalian kirim tidak deliver atau pending. Meskipun sudah cabut batre tapi tetep masih pending.

Gue sempet ngikutin temen-temen gue, yaitu dengan meminta PING!!! Ke orang lain, meskipun gue tau PING!!! Itu dipake kalo ada temen kita yang lama balesnya atau lupa bales. Tapi apa salahnya kalo nyoba haha. Jadi, sebenarnya PING!!! Di Blackberry Messenger itu sama fungsinya seperti BUZZ di Yahoo! Messenger. Jadi sangat salah kalo kita minta PING!!! Ke orang lain supaya BBM ga pending.

Oke, gue punya beberapa tips buat kalian supaya BBM ga pending. Ini dia tips dan triknya :

1. Tekan alt + L,G,L,G. Kode itu buat nge buka Event Log di BB kalian, setelah dibuka kalian tekan tombol BB > lalu pilih Clear Log. Gue sering make cara ini pas BBM lagi pending, sampe-sampe gue ngelakuin cara ini 10 kali berturut-turut haha.

2. Lakukan pendaftaran Blackberry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.

3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan munciul masalah seperti tadi.

Itu tadi adalah cara mengatasi BBM pending yang mungkin sudah banyak dilakukan oleh banyak orang.  Semoga info ini bisa bermanfaat buat kalian.

0 comments on Blackberry Messenger BBM Lemot :

Post a Comment