Cara Membuat Daftar Isi Hosting Sendiri

Cara membuat halaman Sitemap atau Daftar Isi, Bentuk list atau daftar isi yang telah tersusun berdasarkan kategori serta artikel-artikel yang di tulis pada page (halaman). Agar pengunjung bisa mengenali  dengan cepat website tersebut secara umum dan lebih praktis untuk menemukan materi artikel yang mereka cari.

Sedangkan panduan untuk mesin pencari Format Sitemap tersebut adalah file XML yang berisi daftar URL sebuah situs serta metadata tentang sebuah URL (keterangan kapan dan seberapa sering URL tersebut diperbaharui). Sehingga mesin pencari bisa dengan baik menjelajahi situs tersebut.
Cara membuat halaman Sitemap atau Daftar Isi pada website atau blog tidak susah dan hanya membutuhkan waktu sebentar, karena kita bisa men-download plugin sitemap gratis. Kita Bisa menggunakan Plugin Sitemap Dagondesign. Kita langsung saja pada cara membuat sitemap.
Ikuti tahap-tahapa berikut ini:
  • Pada link ini anda bisa langsung Download Plugin DagonDesign
  • Setelah anda log in ke wp-admin, klik pada menu Plugin dan klik > Add New. Selanjutnya anda Upload file yang telah di download tadi lalu klik > Install Now , lalu anda klik > Active Plugin untuk mengaktifkannya.
  • Proses terakhir anda buat halaman ( page ) baru, beri judul atau titel halaman tersebut Sitemap atau sesuai dengan keinginan anda pada cara penulisan HTML. Selanjutnya anda copy kode dibawah ini kehalaman tersebut dan klik > Publish
<!-- ddsitemapgen -->
Nah, sekarang anda bisa lihat sendiri hasilnya. Namun apabila anda belum puas dan ingin merubah beberapa pengaturan / tampilan halaman Sitemap tersebut anda langsung klik DDSitemapGen yang ada pada menu Settings.

0 comments on Cara Membuat Daftar Isi Hosting Sendiri :

Post a Comment