Ini Penyebab Amblasnya Kekayaan Bakrie

Berita Terkini - JAKARTA, melorotnya kekayaan bos PT Bumi Resources Tbk (BUMI) disebut karena turunnya harga sahamnya di pasar. Meski begitu, kekayaan ini tidak akan berpengaruh terhadap bisnisnya secara keseluruhan.

"Kekayaannya turun karena terjadi penurunan harga saham yang drastis terutama BUMI," ujar Head Analist Monex 
Ariston Tjendra dalam pesan singkatnya.

Ariston menyebut, penurunan kekayaannya sudah terlihat dari melempemnya harga sahamnya di pasar bursa, khususnya BUMI. Meski begitu, penurunan kekayaan pribadi tidak ada hubungannya dengan performa bisnis ke depan.


"Ini kekayaan pribadi yang didapat dari bisnis. Kalau bisnis turun, kekayaan bisa turun. Sementara kalau kekayaan pribadi turun, bisnis belum tentu ikut turun," tambahnya.Sebelumnya, dilansir dari Forbes, majalah bergengsi di dunia tersebut malah mendepak pemimpin keluarga Bakrie yang akrab disapa Ical ini dari 40 daftar orang terkaya di Indonesia. Apa sebabnya?Analis mengatakan, penurunan nilai kekayaan keluarga tersebut dipicu oleh strategi utang mereka, termasuk di perusahaan batu baranya, BUMI. Keputusannya untuk mengambil utang menjadi bumerang ketika harga saham yang digadaikannya kolaps.Selain itu, saham Bumi Plc, perusahaan terbuka di London, Inggris yang dibentuk Bakrie bersama Nathaniel Rothschild mengalami penurunan harga sampai 70 persen. Grup Bakrie pun sedang berjuang melawan Rothschild untuk membeli asetnya kembali.
(Harga Terbaru)

0 comments on Ini Penyebab Amblasnya Kekayaan Bakrie :

Post a Comment