Pertamina: Naik 1%, Pasokan Premium Capai 103%

Berita Terkini - Jakarta, PT Pertamina (Persero) menyatakan hari ini kondisi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi secara nasional umumnya telah berjalan normal.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, pasokan untuk SPBU berdasarkan informasi terakhir disebutkan masing-masing mencapai 103 persen dari pasokan normal untuk premium dan 104 persen untuk solar. Angka ini meningkat dari sebelumnya rata-rata 102 persen.

"Jika pembelian juga dilakukan secara normal, kami yakin BBM bersubsidi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Ali dalam laporan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (2/12/2012).

Agar persediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi berjalan dengan normal, Ali mengharapkan agar masyarakat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan saja. Hal ini karena BBM bersubsidi cukup tersedia di SPBU. Pertamina pun menjamin pasokan aman.

"Tidak perlu membeli secara berlebih," ungkap Ali.

Sejak kebijakan pemerintah untuk menjatah BBM bersubsidi dicabut sementara pada 25 November 2012, Pertamina telah melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi.

Normalisasi pasokan tersebut memang memerlukan waktu tidak cukup sehari, apalagi di daerah-daerah luar Jawa yang minim infrastruktur atau di Jakarta yang kerap terkendala oleh kemacetan.

(Harga Terbaru)

0 comments on Pertamina: Naik 1%, Pasokan Premium Capai 103% :

Post a Comment